Masyarakat Diminta Hati-hati Sebelum Share Berita Ini !!

Posted on
Cap hoax
Cap hoax

Peluang Usaha Kreatif  Berita hoax bukanlah sebatas problem nasional, tetapi gosip global yang mencegahnya tidak semata tanggung jawab pemerintah, namun juga menuntut kecermatan orang-orang sebelumnya menebarkan info itu.

“Berita hoax atau bohong semakin banyak diketemukan pada sosial media karna lewat sosial media orang cuma melempar bebrapa gosip yg tidak bertanggungjawab, ” kata Dirjen Info serta Komunikasi Umum (IKP) Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti dalam tayangan pers.

Diinginkan literasi media yang dikerjakan oleh Ditjen IKP Kemkominfo bekerja sama juga dengan MUI Pusat dapat memberi edukasi pada peserta supaya bisa buat beberapa content positif.

Menurut Dirjen IKP, orang-orang mesti bisa pilih serta memisah info dan lakukan verifikasi pada infornasi yg berada di sosial media.

Sebab terkecuali hal yang positif di sosial media, banyak pula content yang memiliki kandungan ujaran kebencian, hoax, fitnah, menghasut, provokasi yang punya potensi memecah belah serta mengadu domba.

Untuk melawan hoax, tutur Niken, orang-orang disuruh menghasilkan content info yg positif. Orang-orang mesti menyaring apakah info disebut layak disebarkan atau tidak di sosial media.

Jika info berbentuk memprovokasi serta mengadu domba orang-orang, baiknya janganlah disebarkan.

Sumber : Antara http://kabar24.bisnis.com

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *